Jumat, 18 Mei 2012

Apa itu Cakes?

Setiap orang tentunya menyukai makanan manis yang bentuk dan rasanya bervariasi, yaitu cakes. Cakes memiliki bentuk seperti roti. Saat ini, biasanya makanan bercita rasa lembut dan manis inidijadikan sebagai hidangan penutup atau yang  dikenal dengan "dessert". Cakes sering sekali disajikan pada acara-acara seperti: resepsi pernikahan, pesta ulang tahun, gathering, dll. 

Cakes memiliki beraneka macam bentuk dan rasa yang bervariasi. Banyak sekali kreasi ciptaan cakes yang inovatif dan menarik, sehingga mengundang banyak orang penasaran dan ingin mencicipi apa rasa dari cakes tersebut. 

Proses pembuatan cakes pun ada yang rumit dan mudah. Berbagai kreasi resep telah dikembangkan. Alat-alat untuk membuat cakes beserta hiasannya pun bervariasi dan sangat inovatif. Dengan perkembangan teknologi, kita dapat mencetak berbagai gambar, tulisan, bahkan foto kita di cakes tersebut. 

Bahan untuk membuat cakes mengandung kombinasi bahan dasar dari tepung, gula, telur, mentega, susu, dan ragi (baking powder). Selain itu, untuk memperkuat rasanya, niasamya digunakan bahan-bahan beraroma seperti buah, kacang, manisan atau buah kering, ekstrak atau bahan substitusi bahan dasar utama. Cakes juga sering dihiasi dengan buah (seperti: lychee, strawbery, mango, cherry, kiwi, dll), coklat, krim dengan varian rasa, topping es krim, dll. Untuk hiasan cakes, biasanya tergantung pada kreativitas pembuatnya. 



Lily Cakes Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar